Terbaru

Pengurus KONI Kabupaten Nias Utara Dilantik

Pelantikan KONI Nias Utara |Foto: Haogo

Nias Utara,- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nias Utara Masa Bhakti 2017-2021 dilantik oleh Ketua Umum KONI Sumatera Utara, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Nias Utara. Jumat (11/05/2018).

Pengurus KONI Kabupaten Nias Utara yang dilantik tersebut adalah berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum KONI Sumatera Utara dengan Nomor : SKEP 40/KONI-SU/XII/2017 yang telah ditetapkan di Medan pada tanggal 20 Desember 2017 dan akan berakhir di tanggal 22 Desember 2021.

Adapun Pengurus harian KONI Kabupaten Nias Utara yang telah mengucapkan Sumpah dan Janji pada pelantikan itu yakni Ketua Umum yaitu Kornelius zalukhu, Wakil Ketua I yaitu Yaadil Telaumbanua, Wakil Ketua II yaitu Kapten Inf, Yustinus Waruwu, Wakil Ketua III yaitu Yusman Zega, Sekretaris Umum yaitu Timelinus Nazara. Sementara Bendahara Umum adalah Baharudin Hulu dan sejumlah Pengurus Bidang Lainnya.

Ketua Umum Pengurus harian KONI Kabupaten Nias Utara, Kornelius zalukhu dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih Kepada Ketua Umum KONI Sumatera Utara atas kepercayaan yang telah diterimanya.

"Kami berterimakasih kepada Ketua Umum KONI Sumatera Utara telah mempercayakan kepada kami, dan semoga kami dapat melaksanakannya dengan baik. Kami mohon kedepan, petunjuk dan arahan dari Pengurus KONI sumatera utara, kiranya kegiatan KONI ini dapat berkembang dan berjalan sesuai keinginan Pemerintah Kabupaten Nias Utara," ujarnya.

"Kemudian Kami sampaikan kepada Bapak Bupati Nias Utara untuk selalu mendukung kami karena tanpa dukungan bapak, KONI ini akan hidup segan matipun tak mau, Kami mohon kiranya dapat memberikan perhatian utamanya dalam berbagai kegiatan olahraga yang akan kita rencanakan," tambah Kornelis.

Ketua Umum KONI Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis dalam sambutannya menyampaikan dengan terbentuknya Pengurus KONI ini semoga Nias Utara dapat mengikuti pekan Olahraga seperti daerah-daerah Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Utara.

"Pelantikan ini bukanlah seremonial belaka, namun pelantikan ini bertujuan bagaimana Nias Utara bisa bangkit kembali. Mari mempersiapkan atlet olahraga di Nias Utara, sehingga Nias Utara dapat mengikuti pekan Olahraga seperti derah Kabupaten/kota lainnya. KONI adalah sebagai mitra pemerintah dalam mempersiapkan olahraga, Selamat berkarya dan selamat bekerja semoga sukses," kata Jhon Ismadi Lubis.

Sambutan mewakili DPRD Kabupaten Nias Utara, Noferman Zega mengatakan bahwa pelantikan tersebut menjadi moment terpenting untuk melahirkan atlet olahraga yang berprestasi.

"Kami dari DPRD Kabupaten Nias Utara mengapresiasi hal ini, tentu ini merupakan sebuah tanggungjawab yang harus kita laksanakan di Nias Utara, Pelantikan KONI Ini menjadi moment terpenting bagi kita untuk melahirkan atlet olahraga yang berprestasi di Nias Utara," ucap Noferman.

Sementara Sambutan Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara mengharapkan kepada seluruh pengurus KONI untuk menaati Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART)  KONI yang telah diatur.

"Saya harapkan kepada seluruh pengurus KONI di Kabupaten Nias Utara untuk selalu mentaati peraturan yang telah diatur didalam AD dan ART KONI, Karena dengan demikian kegiatan olahraga dapat dikelola dengan baik. Untuk itu KONI ini akan menjadi perhatian kami khususnya dalam bidang olahraga, kita harus begandengan tangan untuk menciptakan cabang-cabang olahraga di Nias Utara," ujar Ingati. (HaogĂ´ zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara