Terbaru

Pesta Ya'ahowu Dan Surfing Contest Akan Digelar Di Nias Selatan

Pelantikan panitia pesta Yaahowu Nias
Selatan |Foto: istimewa
Nias Selatan - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan akan mengelar Pesta Ya'ahowu dan Surfing Contest Nias Pro 2018. Hal itu ditandai dengan pelantikan panitia pelaksana kedua kegiatan tersebut oleh Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha di Aula Kantor Bupati, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam, Selasa (22/05/2018).

Dalam arahannya, Bupati Nias Selatan bergarap agar Panitia dapat saling kerjasama dan mampu menyamakan persepsi antara satu dengan yang lain serta menjalin komunikasi kepada semua stakeholder dengan menghindari ego sektoral sehingga pelaksanaan semua kegiatan dapat berjalan dengan baik. 

“Selain itu, agar dalam pelaksanaan kegiatan ini menjadi motifasi untuk meningkatkan kunjungan para wisatawan dalam negeri dan luar negeri di Kepulauan Nias dan khususnya di Kabupaten Nias Selatan, sehingga dapat mempengaruhi peningkatan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat,” harap Bupati Nias Selatan. 

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Nias Selatan,  Sidi Adil Harita menyambut baik atas pengukuhan kedua panitia, dan berharap kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar.

 “Tentu lembaga DPRD dan Forkopimda Kabupaten Nias Selatan sangat mengharapkan para Panitia mampu meraih kesuksesan yang lebih besar. Melalui moment ini juga kita semua berharap agar para Kepala Daerah se-Kepulauan Nias dapat beraudensi kepada Bapak Presiden RI untuk berkenan hadir dan menyaksikan secara langsung kegiatan ini di Kepulauan Nias,” harapnya.

Adapun Ketua Umum Pesta Ya’ahowu Tahun 2018 adalah Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru sedangkan Ketua Panitia Surfing Contest adalah Asisten Administrasi Umum Pemkab Nias Selatan, Setiaro Waruwu.

Pelaksanaan Pesta Ya’ahowu direncanakan mulai tanggal 16 s/d 20 November 2018, sedangkan  Surfing Contest Nias Pro 2018 akan dilaksanakan pada bulan Juli 2018. (red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara