Terbaru

Puskesmas Rawat Inap SitoluOri di Nias Utara Krisis Air Bersih

Puskesmas SitoluOri |Foto: istimewa

Nias Utara,- UPT Puskesmas Perawatan Plus Awaai di Kecamatan SitoluOri Kabupaten Nias Utara mengalami krisis air bersih sehingga sejumlah Pasien tak bertahan lama meskipun seharusnya rawat inap malah lebih memilih mengambil surat rujukan ke Rumah Sakit lain.

Salah seorang pasien Puskesmas SitoluOri tersebut yang baru melahirkan, Midar mengaku tidak betah lama menginap di Puskesmas tersebut karena tidak ada air bersih.

"Tadi saya datang ke sini jam sepuluh dan rencana kami pulang sore nanti. Kondisi saya sih masih belum pulih total harusnya tak bisa pulang hari ini, tapi apa boleh buat Air Bersih disini tidak ada makanya kami tak bisa berlama-lama," ucap Midar seorang ibu rumah tangga yang baru saja melahirkan di ruangan Puskesmas itu, Minggu (27/5/2018).

Seorang Pegawai UPT Puskesmas Perawatan Plus Awaai yang dikonfirmasi pada saat itu, Minggu (27/05/2018) membenarkan ketidak tersedianya Air bersih di Puskesmas itu dan bahkan pihaknya pun ikut mengeluhkannya.

"Sarana air bersih sudah ada, tapi dari sumber air entah kenapa tak mengalir sampai kesini. Tempat penampung air sudah ada itu disebelah, bukan hanya pasien kami pun sering mengeluhkan air bersih disini," jelas oknum pegawai UPT Puskesmas Perawatan Plus Awaai itu tanpa menyebutkan identitasnya.

Pantauan wartanias.com, meski kekurangan air bersih, UPT Puskesmas di Kecamatan SitoluOri tersebut tetap dikunjungi masyarakat walau hanya sekedar mengambil surat rujukan untuk berobat ke rumah sakit lain. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara