Terbaru

Saat ini, GBD Pemkab Nias Utara Berjumlah 1102 Orang

Saat Upacara Hardiknas | Foto : Humas
Nias Utara - Pemerintah Kabupaten Nias Utara saat ini memiliki Guru Bantu Daerah (GBD) sebanak 1102 orang yang ditempatkan di Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri se-Nias Utara. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Nias Utata, Haogosokhi Hulu saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Halaman Kantor Bupati Nias Utara, Rabu (3/5/2018).

"Yang telah terangkat, Strata Satu sebanyak 802 orang dan yang belum Strata Satu sebanyak 300 orang, jumlah Guru Bantu Daerah seluruhnya 1102 orang,"ucap Haogosokhi setelah membacakan Pidato Menteri Pendidikan, Muhadjir Effendy.

Selain itu, Wakil Bupati juga memaparkan bahwa Ujian Nasional tingkat SMP pada tanggal 23-26 April 2018  yang lalu, ada 4 sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan jumlah siswa 571 orang dan sisanya melaksanakan
Ujian Nasional Kertas dan Pinsil (UNKP) sebanyak 29 sekolah dengan jumlah siswa 2870 orang. Jumlah siswa keseluruhan yang mengikuti Ujian Nasional tingkat SMP tahun 2018 sebanyak 3.387 orang. 

"Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 Mei 2018 yang diikuti oleh 161 sekolah dengan total peserta sebanyak 3707 siswa,"ujarnya.

Usai upacara dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan tropi kepada Bapak/Ibu Guru Berpertasi  dan Siswa/I yang mendapatkan Juara pada Olimpiade Mata Pelajaran Sains dan Matematika baik tingkat SD dan SMP. (Haƶgo Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara