Terbaru

Wakil Bupati Nias Selatan Panen Padi Hasilkan 4,6 Ton/hektar

Wabup Nias Selatan saat memanen padi
| Foto : Diskominfo Nisel
Nias Selatan - Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru melakukan panen padi di Desa Pekan Hilisimaetano. Padi yang dipanen setelah diubin dan ditimbang menghasilkan 4,6 Ton/Hektar, Jumat (11/5/18).

“Mari kita bangun budaya gotong-royong dan kebersamaan artinya ketika Pemerintah membentuk kelompok tani dengan tujuan untuk memperingan beban kerja para petani, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah tidak boleh dinikmati satu orang saja tetapi dapat di gunakan secara berkelompok”, ujar Sozanolo Ndruru.

Masih disampaikannya, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan memberi dorongan kepada para petani untuk menjadi petani mandiri dengan cara meningkatkan hasil produksi tanaman padi. Juga melaksanakan sosialisasi tentang tata cara menanam padi kepada para petani oleh instansi terkait dan diharapkan agar petani mengikuti dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh.

"Produktivitas ini bisa tercapai setelah ditangani secara khusus dengan pelaksanaan pelatihan dan bimbingan Teknologi Pertanian pada lahan percontohan,"ujarnya.

Lahan padi yang dilaksanakan pemanenan dibawah pengawasan PPL Wiliayah Maniamolo oleh Sritulo Dakhi. Hadir pada pelaksanaan panen tersebut,  Anggota DPRD Nias Selatan, Nurtizah Dakhi, Danramil 12/Telukdalam, Mayor (Inf.), Hatianus Zega, Kepala Dinas Pertanian, Norododo Sarumaha, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ermanjaya Bu’ulolo, Camat Maniamolo, Idealis Dakhi, Babinsa Wilayah Kecamatan Maniamolo, Serda Sanauolo Buulolo dan Penjabat Kepala Desa Pekan Hilisimaetano, Modrenius Dakhi. (Red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara