Terbaru

Atasi Krisis Air Bersih, Sumur Bor Akan Dibangun di Puskesmas SitoluOri

Kadis Kesehatan Nias Utara |Foto: haogô Zega

Nias Utara,- Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara akan rencanakan pembangunan Sumur Bor di UPT Puskesmas Perawatan Plus Awaai Kecamatan SitoluOri, Hal itu dilakukan untuk mengatasi krisis air bersih karena sering di keluhkan oleh sejumlah Pasien bahkan Pegawai Puskesmas pun juga ikut mengeluhkan. Selasa (5/6/2018).

"Jika tidak terkendala ditahun 2018 ini kita telah merencanakan pembangunan sumur bor di UPT Puskesmas Perawatan Plus Awaai itu," terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Yaadil Telaumbanua kepada wartanias.com, senin (4/6/2018).

Dijelaskannya, ditahun 2016 sebelumnya Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara telah membangun sarana Air bersih di Puskesmas itu, namun tidak lama setelah selesai dibangun air tidak lagi sampai di penampungan.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan SitoluOri terutama di desa hilimbosi untuk saling kerjasama dan saling menjaga fasilitas sarana air bersih yang sudah ada itu mulai dari sumber air hingga ke tempat penampung karena ini merupakan kebutuhan kita bersama di Puskesmas," harap Yaadil.

Seperti diberitakan sebelumnya, Puskesmas Rawat Inap SitoluOri di Nias Utara Krisis Air Bersih. Kini akan direncanakan pembangunan Sumur Bor di Puskesmas tersebut. (Haogô zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara