Terbaru

Komisariat GMNI FPBS Nias Selatan Kunjungi Panti Asuhan Faomasi

Nias Selatan - Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FPBS STKIP) Nias Selatan mengunjungi Panti Asuhan Faomasi di Desa Hilisimaetano Kecamatan Mainamolo Kabupaten Nias Selatan, minggu (10/6/2018).

" Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan agenda pembumiaan Pancasila.  mengingat situasi Negara saat ini masih banyak pergerakan -pergerakan yang dapat memecah belah NKRI," ucap Wakil Ketua Bidang Organisasi, Jonatan Eklesia Laia saat menyampaikan sepatah kata kepada pengurus panti asuhan.

Dijelaskannya, bahwa hanya dengan ideologi Pancasila masyarakat dapat bersatu dan mencapai kehidupan yang adil serta sejahtera. Sehingga diperlukan gerakan-gerakan yang konsisten dari seluruh elemen masyarakat untuk membekali diri tentang pemahaman yang baik dan benar agar terhindar dari paparan ideologi radikalisme. 

Selain itu, Jonatan juga mengajak anak-anak Panti Asuhan dan juga pengurus Panti Asuhan untuk tidak selalu percaya pada informasi-informasi bohong dan selalu menjaga kekompakan demi menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Selain Komisariat FPBS, acara itu juga diikuti beberapa mahasiswa dari Program Pendidikan Bahasa Inggris semester empat kelas 2. Pada kunjungan tersebut Anak - anak panti asuhan diberikan berbagai kegiatan permainan dan kuis cerdas cermat.

Di akhir acara diberikan beberapa bingkisan kepada anak - anak Panti Asuhan yang berisikan alat-alat tulis dan kebutuhan lainnya. (Tri Buaya)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara