Terbaru

Komunitas Trail di Pulau Nias Kerja Bakti Bersihkan Masjid di Lotu

Xtrim saat membersihkan masjid |Foto:
Budi Gea

Nias Utara,- Komunitas motor trail yang tergabung dalam organisasi Xtrim Kepulauan Nias melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan masjid Babussalam di Desa Hilidundra, Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara, Selasa (12/062/2018).

Kegiatan tersebut dikoordinir oleh Ketua Xtrim Kepulauan Nias April Yoman Sapta Zebua bersama Puluhan anggota komunitas tersebut.

Selain kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar masjid, para pecinta motor trail ini juga menyumbangkan sejumlah Cat dan bekal berbuka puasa kepada pengurus masjid.
Bahkan komunitas Xtrim sempat bergotongroyong melakukan pengecatan pada sebagian dinding masjid.

"Bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah gotong royong membersihkan masjid Babussalam ini dan juga memberikan sedikit bekal pada buka puasa kepada para pengurus masjid," ujar Yoman Zebua. 


Menurut Yoman, selain melakukan kerja bakti, kegiatan oleh komunitas trail Xtrim Kepulauan Nias itu juga sekaligus memberikan penyuluhan kepada anggota club dengan materi anti radikalisme, intoleransi dan narkoba.

"Kita telah sepakat untuk tetap melaksanakan bakti sosial ini tanpa memandang ras, suku dan agama. Selagi kita bisa maka kita perbuat yang terbaik bagi sesama," ucapnya.

Sementara itu, pengurus masjid Babussalam Lotu Amir Husin Gea mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada komunitas pecinta trail Xtrim Kepulauan Nias yang telah turun langsung membersihkan bahkan melakukan proses pengecatan di masjid yang telah berumur ratusan tahun tersebut.

"Tentunya sangat berterimakasih kepada komunitas ini. Mereka tidak membeda-bedakan suku dan agama walau kita tahu bahwa mayoritas pengurus komunitas itu adalah beragama Kristen. Alhamdulillah kita berterimakasih," ujar Amir Husin.

Ia menjelaskan bahwa masjid Babussalam itu sedikit tak terawat disebabkan jamaah di masjid itu hanya tiga keluarga saja. Selama ini pengurus masjid hanya mengandalkan bantuan dari jamaah dan juga dermawan yang mau membantu.

"Semoga kedepannya masjid ini dapat dibangun," harapnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara