Terbaru

Logistik Pilgubsu 2018 Tiba di Pulau Nias

Truk pengangkut logistik Pilgubsu di Nias
|Foto : IJH

Gunungsitoli,- Sejumlah logistik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) berupa surat suara tiba di Pelabuhan Laut Gunungsitoli.
Logistik Pilgubsu tersebut terlihat dimuat dalam satu unit mobil box melalui penyeberangan laut, Selasa (05/06/2018) pagi.

Pantauan wartanias.com, kapal yang ditumpangi mobil box yang mengangkut kertas suara tersebut adalah kapal WJL Wira Glori milik swasta.

Rencananya, logistik Pilgubsu itu akan dibongkar disetiap gudang milik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di empat kabupaten satu kota di Kepulauan Nias.

Logistik pemilu yang tiba di pulau Nias tersebut adalah berupa surat suara sebanyak 508.787 lembar yang telah dibungkus di dalam 254 dus.

Sedangkan logistik lainnya yakni tinta dan bilik suara direncanakan akan di distribusikan dalam waktu dekat mengingat surat suara yang telah diterima akan disortir oleh masing-masing KPU.


Guna memastikan seluruh logistik Pemilu sampai ditujuan dalam keadaan baik, logistik surat suara itu dikawal ketat oleh aparat Kepolisian Polres Nias selama perjalanan hingga didistribusikan nantinya ke setiap kecamatan.

"Personil kita akan mengawal surat suara ini hingga pada pendistribusian ke Kecamatan nantinya," ujar Kasat Intel Polres Nias, AKP Saksi Tarigan. (Budi Gea/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara