Terbaru

Masyarakat Asahan Kutuk Intimidasi Ustaz Ade

KISARAN - Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Masyarakat Asahan menggelar aksi damai di bundaran Tugu Perjuangan Jalan Cokro, Kisaran, Jumat (22/6/2018).


"Aksi ini sebagai bentuk solidaritas terhadap kasus pengancaman terhadap Ustaz Ade oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," ungkap Koordinator Aksi, Yudistira.


Dalam aksi tersebut, massa membentang spanduk putih yang ditandatangani para penguna jalan dan warga, sebagai bentuk penolakan intimidasi terhadap para ustaz dan ulama. Massa juga mengutuk keras pengancaman dan intimidasi yang dialami para ustaz dan ulama lainnya.


Dalam spanduk yang dibentangkan tersebut, bertuliskan: stop intimidasi, stop kekerasan kami bersama Ustad Ade. Juga bertuliskan dukungan: #SaveAdeDarmawan. 


Kasus ini telah resmi dilaporkan ke pihak kepolisian dan diharapkan dituntaskan. "Kami mengutuk keras pengancaman terhadap Ustaz Ade Darmawan. Kami meminta dan mendesak Kapolda Sumutuntuk mengusut tuntas kasus ini," tegasnya.


Dissinggung soal intimidasi terhadap Ustaz Ade Hermawan tersebut terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara 2018 ini, Yudistira membantahnya. "Aksi yang kami lakukan ini sebagai bentuk solidaritas. Tidak terkait dengan Pilkada. Ini kami lakukan karena sudah jengah dengan situasi selama ini. Dengan ulama diintimidasi," pungkas Yudistira. (red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara