Terbaru

Pasokan Listrik Pada Malam Takbiran dan Sholat Ied di Nias Terkendali

Kondisi malam takbiran di Gunungsitoli |
Foto: YT

Gunungsitoli,- Kondisi kelistrikan di Pulau Nias sejak malam takbiran dan pelaksanaan sholat Idul Fitri berjalan dengan aman tanpa ada gangguan yang berarti. Hal ini melengkapi kemeriahan pelaksanaan pawai dan konvoi masyarakat pada malam takbiran serta menambah khusyuknya sholat idul fitri yang berlangsung pada hari jumat, (15/08/2018) pagi.

"Kondisi inilah yang kita harapkan bersama baik dari PLN, jajaran pimpinan daerah, para pemuka agama dan tokoh masyarakat maupun segenap masyarakat kepulauan Nias," Ujar Manajer PLN Area Nias Evan Sirait kepada wartanias.com.

Hal ini tidak terlepas dari upaya yang dilakukan PLN area nias beserta rayon Gunung Sitoli dan Rayon Teluk dalam mempersiapkan kehandalan sistem dan pasokan listrik baik kesiapan personil maupun peralatan serta sarana lainnya.

"Kami juga menyampaikan terimakasih banyak kepada masyarakat yang dapat diajak bekerjasama dalam pemeliharaan jaringan listrik yang dilakukan PLN, khususnya ketika pohon-pohon yang sudah mengenai jaringan listrik dapat dipotong atau dipangkas," ujarnya.

Menurut dia, masyarakat selama ini sudah mulai bersedia dengan rela pohon-pohon miliknya tersebut dipotong atau dipangkas oleh PLN.

Selain itu dia juga mengharapkan kerjasama yang baik dari segenap masyarakat agar pasokan listrik dapat berlangsung secara terus menerus dan menghindari pemadaman.

"PLN dan masyarakat harus bekerjasama untuk mencegah terjadinya padam listrik. Apabila ada informasi kondisi yang dapat menyebabkan gangguan listrik harap segera menghubungi PLN melalui nomor contact center 061-123 agar petugas segera menindaklanjuti," ucapnya.

Selain melaporkan gangguan, Evan juga mengimbau masyarakat yang ingin melakukan permohonan pemasangan baru dan perubahan daya agar menghubungi nomor tersebut.

"Terlebih saat ini program gemerlap lebaran masih berlangsung sampai akhir bulan juni dengan diskon biaya penyambungan tambah daya sebesar 50 persen untuk pelanggan non rumah ibadah, serta diskon 100 persen atau gratis biaya penyambungan tambah daya untuk seluruh rumah ibadah," jelasnya.

Tidak lupa PLN mengingatkan agar pelanggan dapat melunasi tagihan rekening listriknya sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari pemutusan sambungan listrik. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara