Terbaru

PLN Nias Siaga Pasokan Listrik Jelang Pilgub Sumatera Utara

Apel siaga PLN Nias |Foto: istimewa
Gunungsitoli,- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) area Nias siap menjaga keandalan pasokan listrik untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara tahun 2018.

Manager PLN Area Nias Evan Sirait mengatakan koordinasi intensif dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dilakukan di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota.

Evan mengatakan kesiapan yang telah terstandarisasi melalui Prosedur Tetap Siaga pada Pilgubsu ini meliputi peta teknis pasokan listrik pada sejumlah objek penting di seluruh Pulau Nias jika terjadi gangguan pasokan listrik karena kondisi di luar prediksi atau force major.

"Tadi kita telah Apel siaga untuk mempersiapkan kehandalan pasokan listrik. Hal ini dilakukan untuk menyiapkan personel beserta sarana dan fasilitas lainnya utk mensukseskan pelaksanaan Pilgub esok hari," terang Evan.

Selain kapasitas pembangkit yang memadai, PLN Area Nias juga menyiapkan personel yang standby 24 Jam, menyiapkan peralatan serta sarana dan prasarana untuk mendukung pasokan listrik agar tetap handal.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga pasokan listrik agar handal dan semoga tidak ada gangguan yg berarti, yang kita kuatirkan apabila ada pepohonan yang mengganggu jaringan atau kondisi cuaca yang ekstrim yang mengakibatkan pohon tumbang mengenai jaringan," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara