Terbaru

PLN Nias Siap Menjaga Pasokan Listrik Selama Piala Dunia

Petugas PLN Area Nias |Foto: istimewa
Nias,- PT PLN Area Nias siap menjamin pasokan listrik lancar agar masyarakat nyaman dan bergembira menyaksikan tayangan pertandingan sepak bola Piala Dunia 2018 yang digelar kurang lebih selama satu bulan ini.

"PLN Area Nias akan terus memaksimalkan seluruh sumber daya yg tersedia untuk mengupayakan agar pasokan listrik dapat berlangsung secara terus menerus terutama pada perhelatan Piala Dunia 2018 ini," ujar Manager PLN Area Nias Evan Sirait, Rabu (20/06/2018).

Minat dan animo masyarakat di Pulau Nias bahkan di semua negara untuk menonton permainan sepak bola piala dunia sangat tinggi, sehingga PLN mulai melakukan langkah antisipatif.

"Salah satu upaya yang akan kita dilakukan adalah menyiapkan kapasitas pembangkit listrik yang mencapai 51 MW sementara kebutuhan pelanggan masih 30 MW," ujarnya. 

Selain itu, PLN Nias juga sudah menyiapakan personel dalam mengamankan listrik tetap menyala saat penayangan pertandingan Piala Dunia.

"Petugas pelayanan teknik standby 24 jam ditambah dengan petugas pemeliharaan yang siaga sewaktu waktu apabila dibutuhkan," ucapnya. 

Selama pelaksanaan kegiatan piala dunia, katanya, PLN tidak akan melakukan pemadaman yang terencana, namun jika terjadi berarti itu di luar jangkauan PLN yakni faktor alam.

"Namun dengan tim yang ada saat ini, akan saling berkoordinasi sehingga perbaikan akan secepatnya dilakukan," jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat jika terjadi pemadaman lokal, yang kemungkinan tidak bisa terdeteksi dari kantor PLN Nias agar segera melaporkan ke PLN melalui 123. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara