Terbaru

Sekda Gusit: Humogo Akan Jadi Kawasan Wisata Andalan Kota Gunungsitoli

Air Terjun Humogo |Foto: istimewa
Gunungsitoli, - Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega menyatakan bahwa Air Terjun Humogo akan menjadi salah satu kawasan Objek Wisata Andalan Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Hal itu dinyatakannya saat dikonfirmasi wartanias.com usai mengikuti acara Penandatanganan pelepasan Hak Atas Tanah oleh warga Desa Fadoro di Aula Pertemuan Lantai I Kantor Walikota Gunungsitoli, Jum'at (22/06/2018) sore.

"Dengan terlaksananya hibah Pemerintah Kota Gunungsitoli memiliki landasan yang kuat untuk memulai pembangunan sesuai dengan desain yang telah disusun sebelumnya," terangnya. 

Dia juga meyakinkan bahwa pasca pemberian hibah oleh masyarakat dalam konteks pembangunan objek wisata ini, pemerintah Kota Gunungsitoli ikut memberdayakan perekonomian masyarakat termasuk mereka yang telah menghibahkan tanahnya.

"Nantinya akan dibangun fasilitas pendukung disekitar kawasan Humogo, termasuk pembangunan Kios-kios yang nantinya akan dikelolah oleh masyarakat terutama para penghibah tanah," tegasnya. 

Pada kesempatan itu juga, Sekda Gunungsitoli menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Desa Fadoro. 

"Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan terimakasih atas dukungan dari masyarakat Desa Fadoro yang telah menghibahkan dan melepaskan hak atas tanah tanpa meminta ganti rugi kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli," tuturnya. 

Dia juga menuturkan bahwa pembangunan kawasan wisata tersebut diharapkan akan dilaksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak positif dari keberadaan objek wisata itu. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara