Terbaru

Sihar Kecewa Debat Kandidat Pilgub Sumut dengan Mahasiswa Batal Digelar

Debat ke-3 Pilgubsu |Foto: istimewa
MEDAN - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sihar Sitorus menyayangkan batalnya debat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara bersama mahasiswa. Awalnya debat ini dijadwalkan akan digelar di Gelanggang Mahasiswa USU, Kamis (21/6/2018) pukul 15.00 WIB.


Menurut pendamping Djarot Saiful Hidayat itu, debat ini sangat penting dan sepatutnya dapat digelar. Mengingat mahasiswa yang mendominasi pemilih usia muda dapat menentukan pilihannya melalui debat ini. "Kita harus ingat, bahwa pemilih itu sebagian besar adalah anak muda, termasuk di dalamnya adalah mahasiswa. Jadi sangat disayangkan debat ini dibatalkan," tutur paslon nomor urut dua itu, Kamis (21/6/2018).


Sihar yang baru tiba di Medan usai mengunjungi dan memberi semangat pada keluarga korban di posko tragedi terbaliknya KMP Sinar Bangun di Pelabuhan Tigaras Kabupaten Simalungun, Kamis (21/6/2018) pukul 03.00 WIB dini hari, menilai, debat yang digelar ini menunjukkan besarnya perhatian dan peran anak muda dalam menentukan arah kemajuan, serta menjadi bagian perubahan Sumut ke depannya. 

"Ini menunjukkan bahwa anak muda, mahasiswa tak mau lagi hanya sebagai penonton. Anak muda sekarang sebagai kaum millennial ingin menjadi bagian dari perubahan itu dan dengan debat ini mereka tahu paslon mana yang benar-benar memiliki visi misi membuat perubahan dan langkah kanan untuk memajukan dan mensejahterakan Sumut," jelas Sihar.


Keterangan resmi yang disampaikan Ketua Panitia, Muhammad Ditra Harahap, menyatakan bahwa debat terpaksa dibatalkan karena ada miskomunikasi dari salah satu tim pasangan calon dalam menentukan jadwal. Sehingga tidak bisa hadir pada debat kandidat karena berbenturan jadwal dengan kegiatan yang sudah disusun jauh-jauh hari. "Kami akhirnya memutuskan untuk tidak mengadakan kegiatan tersebut jika hanya dihadiri oleh salah satu pasangan calon saja," tulis keterangan tersebut yang disampaikan kepada tim Djarot-Sihar.


Dalam keterangan atas nama Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Daerah Sumatera Utara itu, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh mahasiswa Sumatera Utara, terkhusus kepada 1.327 mahasiswa yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta debat tersebut. "Secara khusus juga kami sampaikan permintaan maaf kepada pasangan calon yg sudah konfirmasi hadir dan mengatur jadwal untuk berdebat," sebut pernyataan tersebut. (red/rls)

Iklan

Loading...
 border=