Terbaru

Taruna Merah Putih Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Gunungsitoli

Acara Buka Puasa bersama oleh TMP Gusit
|Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Taruna Merah Putih (TMP) Kota Gunungsitoli menggelar acara buka puasa bersama dengan Anak Yatim dan Badan Kesejahteraan Mesjid (BKM) Kota Gunungsitoli di Grand Kartika Restaurant, Minggu (10/06/2018) sore.

Ketua Taruna Merah Putih Kota Gunungsitoli Putra Hidayat Zebua mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk memaknai wujud toleransi antara umat beragama di Kota Gunungsitoli.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program Taruna Merah Putih dalam rangka ikut merasakan dan memaknai momen yang penuh berkah khususnya untuk saudara-saudari kita umat Muslim sebagai wujud toleransi antar umat beragama," ujar Putra. 

Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mampu mencegah dan menghindari hal-hal yang berpotensi memprovokasi diantara umat beragama khususnya dalam media sosial.

"Dalam menggunakan media sosial, mari menahan diri untuk tidak memposting hal-hal yang memperkeruh suasana, mari menjadi pribadi yang kritis dan solutif agar tercipta kehidupan yang damai, rukun dan maju diantara kita yang penuh keberagaman ini," harapnya. 

Pada kesempatan itu, Taruna Merah Putih Kota Gunungsitoli bersama PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli juga menyantuni sejumlah anak Yatim Piatu di wilayah Gunungsitoli.

"Sebagai wujud kepedulian antar sesama umat beragama, kita diwajibkan untuk selalu bersyukur dan berbagi rezeki yang diberikan Tuhan dalam kehidupan kita kepada para anak Yatim Piatu," tambah Putra.

Putra Zebua menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa serta perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018 kepada seluruh umat Muslim khususnya di Kota Gunungsitoli.

Acara buka puasa bersama itu juga turut dihadiri oleh Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua beserta Istri, Wakil Walikota, Sowa'a Laoli, Camat Gunungsitoli, Eko Aryanto Tello Zebua, Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua,  unsur pimpinan DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM, organisasi Kepemudaan beserta tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara