Terbaru

Ada Perekrutan 170 Peserta Pelatihan Wasit Bola Volly Di Nias Utara

Kantor Dinas Pendidikan Nias Utara |Foto:
Haogô Zega
Nias Utara,- Dalam rangka pelaksanaan pelatihan wasit di kabupaten Nias Utara untuk cabang olahraga Bola Volly, Dinas Pendidikan Nias Utara rekrut peserta pelatihan melalui Camat Sekabupaten Nias Utara.

Kepala seksi Pelatihan dan Kekaryaan Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Foarota Harefa menjelaskan bahwa pada Kamis (5/7/2018) lalu telah menyurati Camat seKabupaten Nias Utara untuk mengirimkan data calon peserta pelatihan.

"Syarat-syarat untuk menjadi peserta pelatihan wasit yakni Pendidikan minimal tamat SMA/ SMK atau sederajat dengan melampirkan fotokopy ijazah, jenis kelamin laki-laki dan perempuan, Umur minimal 21 tahun dan maksimal 45 tahun dengan melampirkan fotokopy KTP, Mengetahui dan memiliki hoby permainan bola volly, dan peserta pelatihan wasit ini bisa diikuti oleh PNS juga Non PNS," jelas Foarota Harefa saat ditemui diruang kerjanya Kantor Dinas Pendidikan, Kamis (12/7/2018).

Perekrutan peserta pelatihan wasit tingkat kabupaten Nias Utara cabang olahraga Bola Volly tersebut nantinya berjumlah 170 orang yang terdiri dari 11 kecamatan di Nias Utara, yaitu dari Kecamatan Afulu sebanyak 16 orang, Alasa sebanyak 16 orang, Alasa Talu Muzoi sebanyak 15 orang, Lahewa sebanyak 16 orang, Lahewa Timur sebanyak 15 orang, Lotu sebanyak 16 orang, Namohalu Esiwa sebanyak 15 orang, Sawo sebanyak 15 orang, SitoluOri sebanyak 16 orang, Tugala Oyo sebanyak 15 orang, dan dari Kecamatan Tuhemberua sebanyak 15 orang.

"Untuk jadwal pelatihan wasit ini menyusul diberitahukan setelah kami terima data pesertanya dari masing-masing kecamatan," tambahnya.

Foarota Harefa berharap data peserta pelatihan wasit dari 11 kecamatan segera dikirimkan ke Dinas Pendidikan di Bidang Kepemudaan dan Olahraga paling terlambat 31 Juli 2018. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara