Terbaru

Baca Buku Bisa Lewat Aplikasi 'Epusda' Nias Utara

Kantor dinas perpustakaan dan arsip Nias
Utara |Foto: Haogô Zega
Nias Utara ,- Untuk mempermudah masyarakat sekepulauan Nias terkhusus Nias Utara untuk membaca buku melalui telepon genggam (HP) android, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Utara bekerjasama dengan PT. Kubuku membuat aplikasi epusda nias utara yang bisa di download melalui play store.

"Dengan adanya aplikasi ini bukan berarti kita tidak lagi ke Kantor Perpustakaan atau pun ke toko buku, karena selama ini kami perhatikan minat untuk membaca buku baik dari masyarakat juga anak sekolah sangat minim makanya kita rencanakan aplikasi ini," ucap Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Utara, Sinemaaro Telaumbanua kepada wartanias.com, Senin (2/7/2018). 

Dijelaskannya, didalam aplikasi epusda nias utara tersebut telah tersedia konten buku sebanyak 7200 buku yang disediakan oleh PT. Kubuku secara gratis selama tiga bulan kedepan.

"Aplikasi ini bisa didownload melalui play store di hp kita masing-masing dengan mengetik epusda nias utara, setelah itu kita mendaftarkan diri sebagai member," tuturnya.

Sinema'aro menambahkan, aplikasi tersebut telah berjalan selama satu bulan sebelumnya dan hingga saat ini yang mendaftar sebagai member baru puluhan orang.

Diakhir keterangannya, ia mengatakan selain aplikasi epusda nias utara, Dinas perpustakaan juga terus memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang ingin mendatangi kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip untuk meminjam dan membaca buku. (Haogô zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara