Terbaru

Bandara Binaka Direncanakan Akan Dikelola PT Angkasa Pura

Bandar Udara Binaka Gunungsitoli |Foto:
Istimewa
Gunungsitoli - Bandar Udara (Bandara) Binaka, Gunungsitoli direncanakan oleh Kementrian Perhubungan akan dikerjasamakan pengelolannya dengan badan usaha PT Angkasa Pura. Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu (11/7/2018).

Selain Bandara Binaka, ada sembilan bandara lagi yang juga akan dikerjasamakan pengelolaannya dengan PT Angkasa Pura. Sepuluh bandara tersebut akan dikelola dengan metode kerjasama pemerintah badan usaha (KPBU) atau public private partnership (PPP).

"Ada sepuluh bandara yang akan PPP," ungkap Budi Karya saat ditemui di acra IDF 2018, di Kuningan, Jakarta Selatan seperti dikutip dari tribunnews.com.

Dijelaskan Budi, saat ini bandara yang akan dikerjasamakan pengelolannya tersebut masih proses valuasi. Proses valuasi adalah proses perhitungan nilai atas bandara yang akan dikelola.

Adapun bandara selain binaka yang akan dikerjasamakan pengelolaannya adalah Bandar Udara Tjilik Riwut di Palangkaraya, Bandar Udara Radin Inten II di Lampung, Bandar Udara HAS Hanandjoeddin di Bangka Belitung, Bandar Udara F.L Tobing di Sibolga, Bandar Udara Maimun Saleh di Sabang, Bandar Udara Fatmawati di Bengkulu, Bandar Udara Sentani di Jayapura, Bandar Udara di Sulawesi Tengah dan Bandar Udara di Sulawesi Tenggara. (Budi Gea/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara