Terbaru

Dandim 0213 Nias Buka Kejurcab Kungfu Naga Merah di Nisel

Kejurcab Naga Merah di Nisel |Foto: YM
Nias Selatan,- Kejuaraan cabang perguruan kungfu naga merah siauw lim sie Indonesia (PKNMSLSI) Kepulauan Nias di bawah binaan Kodim 0213 Nias di selenggarakan untuk pertama kalinya khususnya di teluk dalam Nias selatan dari tanggal 28-29 Juli 2018.

Kasdim 0213/ Nias Mayor U Saragih mewakili Dandim membuka secara resmi acara kejurcab Nisel tersebut.

Dalam arahannya Kasdim menghimbau agar seluruh generasi muda yang telah ikut serta dalam kejuaraan tersebut untuk dapat menjunjung tinggi sportifitas dan mengutamakan keselamatan serta keamanan dalam mengikuti pertandingan

Kasdim juga mengajak generasi muda lainnya untuk ikut serta atau dapat mengambil bagian menjadi anggota sehingga di kejuaraan-kejuaraan berikutnya dapat menjadi peserta kedepannya.

Danlanal Telukdalam yang diwakili oleh Letda( AL) Heru menyampaikan sambutannya bahwa Lanal Telukdalam sangat mendukung kegiatan positif tersebut karna dapat membina generasi muda untuk dapat disiplin dalam berkehidupan sehari-hari. 

Ketua Kungfu Naga Merah Nias Yose Rizal Mendrofa mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan Kejurcab yang pertama kali diadakan di Pulau Nias dan  dilaksanakan di Teluk dalam.

"Saya berharap kepada seluruh atlet untuk dapat mempersiapkan diri dalam rangka mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi jenjangnya baik provinsi, nasional, bahkan international sebagaimana yang akan diikuti oleh anak anak Nias pada bulan Desember nanti di Bali open International Wushu championship," ujar Yose.

Ajang international di Bali menurut Yose merupakan perhelatan yang sangat bergengsi. Pihaknya mengaku tidak tinggal diam namun pasti akan membawa nama harum Indonesia dan khususnya Ono niha yang berasal sari pulau Nias supaya bisa berprestasi di ajang itu.

"Semoga masyarakat atau generasi muda Nias bisa lebih banyak lagi bergabung dalam meraih prestasi olaraga ini," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara