Terbaru

Dinas Kesehatan Bantah Nias Utara Kekurangan Obat-obatan

PPK pengadaan obat di Dinkes Nias Utara
|Foto: haogô Zega
Nias Utara,- Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan obat-obatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Yuniman Nazara mengaku stok Obat-obatan di Nias Utara masih banyak bahkan obat yang telah di distribusikan diseluruh puskesmas belum habis, Senin (31/7/2018).

Ia membantah informasi yang beredar di sosial media akhir-akhir ini terkait kurangnya obat-obatan di Nias Utara. 

"Stok obat di gudang dinas kesehatan masih banyak, dan sampai saat ini belum ada puskesmas yang mengeluh kekurangan obat," terang Yuniman ditemui diruang kerjanya, kantor Dinas Kesehatan Nias Utara, Selasa (31/07/2018).

Menurutnya, tidak ada pengaruh sama sekali di Nias Utara jika salah satu distributor menarik kembali barangnya di Dinas Kesehatan Nias Utara.  

"Benar, salah satu distributor kemarin menarik kembali barangnya, itu karena perusahaan tersebut tidak sabar menunggu uangnya dan obatnya itu pun belum kita pakai sama sekali, jadi meski diambil kembali barangnya namun tidak berpengaruh di Nias Utara, karena distributor kita selama ini selain itu masih ada delapan perusahaan lagi yang tetap siap mensuplai obat di nias utara," jelas Yuniman. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara