Terbaru

Gelar Razia, Polsek Lolowa'u Sita Ratusan Liter 'Tuo Nifaro' Selama Sepekan

Polisi saat gelar razia pekat |Foto: istimewa
Nias Selatan,- Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Lolowau Polres Nias Selatan menyita 4 Jerigen (140 liter) minuman keras tuak suling dari berbagai kawasan di Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan. .

Empat jerigen tuak suling dengan volume sekitar 140 liter tersebut merupakan hasil sitaan dalam operasi pekat yang digelar selama sepekan ini.

Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Lolowau Iptu A. Yunus Siregar ketika di konfirmasi melalui telepon seluler membenarkan pihaknya telah menyita minuman keras tuak suling. 

"Empat jerigen minuman keras jenis tuak suling dengan volume sekitar 140 liter tersebut merupakan hasil sitaan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang kita gelar selama sepekan," ujar Yunus. 

Minuman keras 'Tuo Nifaro' tersebut, lanjut Yunus disita dari 3 lokasi yang berbeda.

"Satu jerigen kita sita pada tanggal 4 Juli lalu di jalan Umum Desa Hilikara Kecamatan Lolowau. Kemudian pada tanggal 6 Juli kita sita 1 jerigen di jalan Umum Desa Hilifadolo dan 2 jerigen terakhir merupakan hasil operasi pekat yang kita gelar Sabtu 14 juli subuh tadi di jalan Umum Desa Hilizaria," papar Yunus.

Seluruh barang bukti telah disita dan diamankan di Polsek Lolowau, sementara warga yang membawa minuman keras tersebut dipulangkan setelah sebelumnya dilakukan pendataan dan pembinaan. 

"Kita akan terus menggelar Operasi Pekat di wilayah Hukum Polsek Lolowau untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sesuai dengan atensi Kapolres Nias Selatan," pungkas Yunus. (Tri Buaya)

Iklan

Loading...
 border=