Terbaru

Izajah Lulusan IKIP Gunungsitoli Akan Diserahkan Saat Wisuda

Rektor IKIP Gunungsitoli |Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Lulusan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli akan langsung mendapatkan Ijazahnya pada saat diwisuda. Hal tersebut disampaikan oleh Rektor IKIP Gunungsitoli, Desman Telaumbanua saat berbincang - bincang dengan wartanias.com diruang kerjanya, Selasa (03/07/2018).

"Misalnya hari ini mahasiswa diwisuda, maka hari ini juga Ijazah akan diserahkan dan diikutsertakan kepada Mahasiswa tersebut," terangnya. 

Dikatakannya bahwa hal itu merupakan instruksi yang disampaikan oleh pihak Kopertis untuk mengikuti regulasi yang berlaku dan juga merupakan yang pertama kali diterapkan oleh IKIP Gunungsitoli.

"Sebab itulah IKIP Gunungsitoli bersama panitia wisuda sedang membenahi dan melengkapi berkas-berkas mahasiswa yang akan diserahkan ke Kopertis, kita lagi berupaya agar jangan sampai terjadi kendala dalam pemberkasan administrasi," paparnya saat menjelaskan alasan diundurnya pelaksanaan Wisuda yang sebelumnya dijadwalkan akan digelar bulan Juni 2018 lalu. 

Pada penjelasannya, IKIP Gunungsitoli saat ini sedang memaksimalkan berkas-berkas calon wisudawan, karena jika tidak lengkap,  Kopertis tidak akan datang saat pelaksanaan Wisuda, padahal kehadiran kopertis sangat  diharapkan dalan setiap momentum wisuda.

Ditanya tetang kepastian pelaksanaan Wisuda tahun ini, Rektor menyatakan bahwa IKIP Gunungsitoli bersama panitia wisuda sedang berupaya secepat mungkin.

"Jika seluruh berkas sudah lengkap, maka kita akan berangkatkan panitia ke Kopertis. Jika itu sudah terlaksana, maka wisuda akan kita laksanakan paling terlambat akhir bulan Juli 2018. Lebih cepat, lebih baik. Informasi akan tetap kita sampaikan. Panitia sedang bekerja dan berupaya secara maksimal," tambahnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara