Terbaru

Karang Taruna Nias Utara Diharapkan Ikut berperan Membangun Daerah

Pelantikan Karang Taruna Nias Utara |Foto:
Istimewa

Nias Utara,- Karang Taruna di Kabupaten Nias Utara diharapkan tidak hanya mengkritisi pemerintah, namun harus bisa mengambil peran untuk bersama-sama membangun daerah. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Nias Utara, Haogosochi Hulu pada acara pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Nias Utara masa bhakti 2018-2023, di Lotu, Rabu (11/7/2018).

"Kita berharap Karang Taruna tidak hanya mengkritisi pemerintah, namun harus bisa mengambil peran untuk bersama-sama membangun daerah, saya tunggu kerja nyata saudara," ucap Haogosochi.

Wabub juga mengatakan bahwa sebagai potensi dan sumber kesejahteraan sosial, karang taruna yang bergerak dalam bidang usaha kesejahteraan sosial perlu untuk selalu meningkatkan kualitas kelembagaan sehingga pada gilirannya dapat membina generasi muda secara lebih efektif dan efisien khususnya dalam bidang kegiatan usaha-usaha kesejahteraan sosial, terutama dalam penanganan penyandang masalah kemiskinan.

"Diperlukan upaya koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasama antar karang taruna. Dengan kata lain koordinasi konstruktif dengan pemerintah kabupaten selaku pembina fungsional sehingga apa yang kita kerjakan kedepan dapat seiring dan sejalan, sebab itulah makna hakiki dari keberadaan karang taruna," harapnya

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Nias Utara yang dilantik Radius Purnawira Hulu mengatakan bahwa pihaknya siap untuk mendukung program-program Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara dalam membangun daerahnya. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara