Terbaru

MTQ VII Kota Gunungsitoli Tahun 2018 Digelar Di Taman Ya'ahowu

Pembuakaan MTQ Kota Gunungsitoli |Foto:
ferry Harefa
Gunungsitoli, - Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Kota Gunungsitoli tahun 2018 di Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli, Jumat (27/07/2018) malam.

Peserta berasal dari 6 kecamatan ini diikuti peserta qori-qoriah dan hafidz-hafidzoh ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 27 sampai 29 Juli 2018. Perlombaan yang dipertandingkan yakni lomba tilawah diikuti sebanyak 18 orang peserta, lomba syahril quran 13 sebanyak grup dan lomba fahmil quran 12 grup dan lomba khattil quran 22 orang.


"MTQ ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh pemerintah Kota Gunungsitoli," ujar Asisten Wali Kota Gunungsitoli Folata Mendrofa saat acara pembukaan kegiatan. 

Folata juga menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan itu tidak sekedar meraih prestasi semata, tetapi yang lebih utama adalah sebagai media dakwa dan syiar Islam tentang bagaimana membumikan Alquran, menjadikan Alquran sebagai napas kehidupan, menjadikan hidup yang hakiki serta menjadi kepribadian umat Islam khususnya di Kota Gunungsitoli.

"MTQ juga salah satu wadah silahturahmi pemkot dengan masyarakat muslim di Kota Gunungsitoli, dalam rangka memperkokoh ukhuwah islamyah sebagai upaya menciptakan kerukunan hidup bermasyarakat,” jelas Folata.

Turut hadir pada kegiatan itu, Unsur Forkopimda, Pengurus MUI Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli, organisasi keagamaan serta tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara