Terbaru

Sambangi SMPN 3 Amandraya, Kapolres Nias Selatan Beri Bantuan Genset

Kapolres AKBP Faisal saat serahkan Genset
|Foto: istimewa
Nias Selatan,- Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H, Senin (23/07/2018) pagi menjadi inspektur upacara di sekolah SMP Negeri 3 Amandraya yang terletak di Desa Sisobahili Kecamatan Amandraya, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. 

Dalam amanatnya, Faisal Napitupulu mengajak seluruh siswa siswi Sekolah SMP Negeri 3 Amandraya agar terus semangat menimba ilmu di sekolah, meskipun harus berjalan kaki naik turun gunung dan menyeberangi sungai agar bisa sampai di sekolah.

"Gapailah cita-cita setinggi langit. Jika lokasi sekolah saat ini berada di dataran yang tinggi, cita-cita kalian juga harus tinggi. Maka daripada itu, rajinlah belajar, berdoa, hormati orangtua serta bapak dan ibu guru, percayalah apa yang kalian cita-citakan pasti akan terwujud," ujar Faisal. 

Dalam kesempatan tersebut, Faisal juga memberikan bantuan mesin genset kepada pihak sekolah SMP Negeri 3 Amandraya, karena di Desa Sisobahili Kecamatan Amandraya tersebut masih belum di aliri listrik.  

"Ini sebagai bentuk pengabdian Polres Nias Selatan kepada sekolah-sekolah di daerah terpencil yang belum di aliri listrik, sehingga kami memberikan bantuan mesin genset agar dapat digunakan saat proses belajar mengajar, sehingga proses belajar di sekolah tidak terkendala oleh masalah penerangan dan listrik," ungkap Faisal. 

Masih kata Faisal, kita akan segera berkoordinasi dengan Bupati, Ketua DPRD Nias Selatan serta Pihak PLN, agar Desa Sisobahili Kecamatan Amandraya ini bisa segera di aliri listrik, agar siswa siswi dan masyarakat bisa merasakan manfaat listrik di lokasi tempat tinggal mereka. 

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Amandraya, Hasanolo Laia, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nias Selatan yang telah memberikan bantuan mesin genset kepada pihak sekolah.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Kapolres Nias Selatan bersama rombongan ke sekolah kami ini, yang juga telah memberikan bantuan mesin genset. Mesin genset ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam proses belajar mengajar. Kami juga berharap kepada Pemerintah agar desa kami ini dapat segera di aliri listrik, sehingga proses belajar mengajar di sekolah dapat berjalan lebih baik dan masyarakat dapat menikmati listrik," ungkap Hasanolo. 

Selain itu, Faisal juga membagikan 5 unit helm kepada siswa-siswi dan guru sekolah, agar tertib berlalu lintas dengan memakai helm saat berkendara dengan sepeda motor. (Tri Buaya)

Iklan

Loading...
 border=