Terbaru

Warga Keluhkan Pelayanan Dokter di Puskesmas Sawo Yang Jarang masuk

Gedung Puskesmas Sawo |Foto: Haogô Zega

Nias Utara,- Puluhan masyarakat Kecamatan Sawo keluhkan pelayanan dokter di Puskesmas Sawo Nias Utara  yang jarang masuk melakukan tugas di Puskesmas Sawo.

AZ Telaumbanua, salah seorang masyarakat yang ditemui di depan gedung Puskesmas Sawo, Senin (30/07/2018) mengatakan sudah beberapa kali mendatangi Puskesmas Sawo untuk mengurus Surat Keterangan Lanjut Usia guna melengkapi persyaratan pada PKH, namun dokter terus-terusan tidak masuk.

AZ Telaumbanua warga desa Sisarahili teluk siabang mengatakan sudah beberapa kali mendatangi Puskesmas tersebut untuk mengurus Surat Keterangan Lanjut Usia guna melengkapi persyaratan pada PKH, namun dokter pun terus-terusan tidak di ada kantor. 

"Minggu lalu kami kesini tapi dokternya tidak ada, hari ini lagi sudah dua jam kami tunggu dokter ini tetap tidak ada. Padahal kami sangat membutuhkan surat keterangan lanjut usia itu untuk melengkapi persyaratan pada penerimaan PKH," ucap AZ Telaumbanua warga Desa Sisarahili Teluk Siabang.

Hal senada disampaikan masyarakat lainnya, Ama Nita Zendrato warga desa Sifahandro. Ia mengaku sangat membutuhkan surat keterangan lanjut usia yang hanya bisa di urus di  Puskesmas karena waktu melengkapi persyaratan di PKH tersebut sangat mendesak.

"Dokter tidak ada, Kepala Puskesmas ini juga tidak, kemana kami urus surat keterangan ini sementara pada persyaratan itu harus diurus pada Puskesmas terdekat. Kami merasa kesal atas pelayan dokter di puskesmas ini, menghalangi kami untuk menerima PKH," ucapnya.

Warga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk mengevaluasi kinerja Dokter dan juga Kepala Puskesmas Sawo agar pelayanan kepada masyarakat dapat terpenuhi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Yaadil Telaumbanua melalui telpon seluler membenarkan hanya ada satu dokter di puskesmas sawo. Ia mengaku akan segera menanyakan perihal tersebut kepada pihak Puskesmas Sawo.
"Hanya ada satu dokter disana, kepala Puskesmas Sawo sedang rapat bersama kami disini. Baik saya akan pertanyakan ke kepala Puskesmasnya sekarang," kata Yaadil.

Pantauan wartanias.com, dokter Puskesmas Sawo Dr Martati LP Zendato tidak ada di ruangannya, dihubungi melalui telepon seluler pun tak bisa tersambung. Kepala Puskesmas juga saat hendak dikonfirmasi di kantornya, Senin (30/07/2018) sedang tidak berada di kantornya.

Akibat atas ketidakhadiran Dr Martati LP zendato di Puskesmas sawo, puluhan masyarakat yang sedang menunggu berjam-jam itu akhirnya pulang dengan kecewa. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara