Terbaru

BNN: Seluruh PNS di Pulau Nias Akan Dites Urine

Kepala BNNK Gusit Faduhusi Zendrato
|Foto: Ferry Harefa

Gunungsitoli, - Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Gunungsitoli, AKBP Faduhusi Zendratö menegaskan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan test urine kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah Se-Kepulan Nias.

"Kita akan atur waktu dan melakukan kordinasi kepada kepala daerah. Kemudian kita akan surati mereka untuk keperluan pengaturan biaya pengadaan alat tes yang akan kita gunakan nantinya," terang AKPB Faduhusi saat dikonfirmasi wartanias.com di Hall Cendrawasih Kompleks Tabita, Kecamatan Gunungsitoli, Senin (13/08/2018).

Dikatakannya bahwa sinyal kerjasama dari pemerintah daerah sudah ada untuk menindaklanjuti rencana pelaksanaan test urine tersebut.

"Tadi Pak Bupati Nias dan juga Ketua DPRD Nias barat telah memberikan sinyal dukungan terkait rencana pelaksanaan test tersebut dan mendorong kita untuk membuat surat terkait pembiayaan yang kita butuhkan," tuturnya.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa pulau Nias rawan dan sangat berpotensi untuk masuk Narkoba karena pulau Nias dikelilingi oleh lautan.

"Sangat besar potensi di Nias sebagai salah satu tempat penyaluran Narkoba karena semua bisa masuk melalui jalur-jalur manapun termasuk jalur pelabuhan tikus," terangnya.

Dikatakannya bahwa untuk mencegah berkembangnya peredaran Narkoba di pulau Nias, saat ini pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat seputar bahaya yang ditimbulkan oleh Narkoba tersebut.

"Dalam sosialisasi ini, kita juga menghimbau para ibu rumah tangga agar memberikan pemahaman kepada anak-anak kita tentang bahaya Narkoba terhadap kehidupan si anak," tambahnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara