Terbaru

Camat Gunungsitoli Idanoi Monitoring Dana Desa Di Siwalubanua II

Camat dan sekcam Gusit Idanoi di desa
Siwalubanua II |Foto: wnc

Gunungsitoli,- Camat Gunungsitoli Idnaoi Dasma Telaumbanua bersama Sekretaris Camat Anotona Gea melaksanakan monitoring pelaksanaan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa tahun 2018 di Desa Siwalubanua II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Rabu (29/08/2018).

Dasma menjelaskan, kunjungannya ke Desa Siwalubanua II merupakan program kerjanya setelah dilantik menjadi Camat beberapa waktu lalu bersama sekcam.

"Ini salah satu program kerja 100 hari saya pasca dilantik. Kami akan terus melakukan monitoring pelaksanaan DD dan ADD di seluruh Desa di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi ini," ujarnya.

Ia mengapresiasi pelaksanaan dana desa dan Anggaran Dana Desa di Siwalubanua II yang sejauh ini terlaksana dengan baik.

"Di Siwalubanua II dana desa untuk tahun 2018 sebesar 20% (tahap pertama_red) dianggarkan untuk pembangunan parit di dusun II. Hal itu menjadi prioritas desa karena wialayah tersebut sering dilanda banjir apabila turun hujan," jelasnya.

Ia berharap, desa Siwalubanua II terus menyerap dana desa sehingga pembangunan di wilayah tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Siwalubanua II Darman Gea kepada wartanias.com mengaku pada APBDes tahun 2018 pihaknya akan melaksanakan lima paket pekerjaan fisik.

"Satu paket merupakan Silpa tahun 2017 yang diarahkan pada perkerasan jalan Telford di dusun I serta membangun bangunan pendukung. Kemudian ada pembangunan parit, rabat beton, sanitasi dan pengaspalan jalan," ujar Darman.

Ia berharap masyarakat desa Siwalubanua II terus mendukung pemerintahan desa agar pembangunan di desa tersebut dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pantauan wartanias.com, monitoring pelaksanaan dana desa tersebut dihadiri sejumlah staf kantor camat gunungsitoli Idanoi, BPD Siwalubanua II, LPM, pendamping desa dan perangkat desa. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara