Terbaru

Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Sosialisasikan Pendidikan Keluarga

Sosialisasi oendidipen keluarga |Foto: Ferry
Harefa

Gunungsitoli, - Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Ditjen PAUD-Dikmas, Kemedikbud Republik Indonesia sosialisasikan Pendidikan Keluarga. Acara sosialisasi itu digelar di Aula Pertemuan Hotel Dian Otomosi Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (01/08/2018) pagi.

Peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut sebanyak 92 orang yang terdiri dari Kepala Satuan PAUD, SD, SMP, Pendidikan Non Formal (PNF) yaitu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta tentang pelibatan keluarga pada penyelenggaraan pendidikan serta mendorong Satuan Pendidikan untuk melaksanakan pelibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan," terang Ketua Panitia, Ferdinand Zebua kepada wartanias.com, Rabun(01/08/2018).

Pengawas sekolah, Penilik serta pihak lain yang terkait dengan pendidikan keluarga juga ikut menjadi peserta kegiatan ini.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Suardin Halawa mengatakan bahwa dalam mendukung peningkatan pendidikan sang anak, peran keluarga sangat penting dan menentukan.

"Kita berharap kepada seluruh pelaku pendidikan di Kota Gunungsitoli agar menyadari betapa pentingnya pelibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan baik di tengah-tengah keluarga, di satuan pendidikan dan di lingkungan masyarakat. Satuan pendidikan dapat melaksanakan pelibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan," harapnya.

Dia juga menghimbau agar semua organisasi mitra yang mempunyai pengaruh di dunia pendidikan untuk dapat mendorong segala lapisan masyarakat untuk melibatkan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan keluarga.

"Kota Gunungsitoli merupakan salah satu daerah diantara 70 Kabupaten/Kota di Indonesia yang mendapatkan bantuan dana dari Kemendikbud dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Keluarga dimaksud," tuturnya.

Adapun narasumber kegiatan tersebut ialah Kasi Kemitraan Masyarakat, Ditbindikkel, Ditjen PAUD Dikmas, Yohana Rumanda, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Suardin Halawa serta dibantu oleh 3 orang Fasilitator dari Daerah yang telah mengikuti pelatihan pada bulan maret 2018 lalu. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara