Terbaru

Disdik Gusit Akan Gelar Sosialisasi Pendidikan Keluarga Di Bulan September

Ferdinand Zebua |Foto: Ferry Harefa

Gunungsitoli, - Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli yang bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Ditjen PAUD-Dikmas, Kemendikbud akan melaksanakan sosialisasi tentang Pendidikan Keluarga pada 1000 hari pertama kehidupan.

"Sebelumnya kita telah menjadwalkan pelaksanaannya digelar pada bulan Agustus 2018 ini. Namun, karena sesuatu dan lain hal jadwal pelaksanaannya telah kita undur dan kita akan melaksanakan pada bulan September 2018 mendatang," papar Ketua Panitia, Ferdinand Zebua yang dikonfirmasi wartanias.com (13/08/2018).

Dia juga menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan pemberitahuan tentang penundaan waktu pelaksanaan sosialisasi tersebut kepada masing-masing Kepala Desa se-Kota Gunungsitoli.

"Sosialisasi ini kita jadwalkan akan dilaksanakan selama 2 gelombang,  gelombang pertama dilaksanakan pada hari Rabu 19 September 2018 dan gelombang kedua dilaksanakan pada hari Kamis 20 September 2018 yang akan datang," jelas Ferdinand.

Ia menambahkan bahwa nantinya sosialisasi tersebut akan diikuti oleh sebanyak 303 orang peserta yakni perwakilan masyarakat dari masing-masing desa se-Kota Gunungsitoli.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman perwakilan masyarakat desa tentang pendidikan keluarga di 1000 hari pertama kehidupan guna mendukung tumbuh kembang anak dan mencegah terjadinya kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi atau yang lebih dikenal dengan istilah stunting," jelasnya.

Ferdinand menuturkan nantinya kegiatan tersebut akan digelar di Aula pertemuan Hotel Dian Otomosi Kacamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara