Terbaru

Enam Desa Di Nias Utara Akan Gelar Pilkades September mendatang

Kabid Pemdes Alius Nazara |Foto: Haogô Zega

Nias Utara,- Enam desa di Kabupaten Nias Utara akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada bulan september mendatang, Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Nias Utara, Alius Nazara ketika diwawancarai wartanias.com di ruang kerjanya, Kamis (02/08/2018).

"Dengan berakhirnya masa jabatan kepala desa di enam desa ini, makanya diselenggarakan Pilkades yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 september 2018 ini," ucap Alius Nazara.

Enam desa yang akan melaksanakan Pilkades itu nantinya antara lain Desa Fino Kecamatan Tuhemberua, Desa Tefaö Kecamatan Lahewa Timur, Desa Moawö dan Desa Hiligodu Hoya Kecamatan Lahewa, Desa Hiligawoni dan Desa Banua Sibohou II Kecamatan Alasa.

"Tahapan yang sedang dilaksanakan sekarang telah sampai pada perpanjangan waktu pendaftaran karena ada desa yang tidak memenuhi dua orang bakal calon yang mendaftar, yaitu desa Fino, Moawö, Hiligodu hoya, dan desa Tefaö. Jadi dibuka pendaftaran kemarin dari tanggal 10 sampai 14 juli, dan telah kita perpanjang hingga 20 hari lagi," terangnya.

Menurut Alius, apabila ada yang melebihi lima orang bakal calon yang mendaftar setelah perpanjangan waktu tersebut, maka akan diseleksi di Dinas PMD seperti tahun 2017 yang lalu yakni melalui ujian. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara