Terbaru

Fraksi Demokrat Minta ASN di Gusit Tidak Melimpahkan Kerjanya pada Honorer

Nasehati Lase saat membaca pendapat fraksi
|Foto: wnc
Gunungsitoli,- Fraksi Demokrat meminta kepada Wali Kota Gunungsitoli agar mengawasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melalaikan tugas dan kinerjanya khususnya yanh melimpahkan pekerjaannya kepada honorer di masing-masing SKPD.

Hal tersebut disampaikan Anggota Fraksi Demokrat Nasehati Lase saat membaca pendapat akhir Fraksi Demokrat terhadap rancangan peraturan Daerah Kota Gunungsitoli tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2017, Senin (30/07/2018) lalu.

"Fraksi Demokrat berpendapat pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahannya maka Pemerintah perlu mengawasi seluruh Aparatur Sipil Negara. Seperti yang kita ketahui masih banyak aparatur sipil negara yang lalai dengan tugasnya dan lebih melimpahkan kerjaannya terhadap honorer di masing-masing SKPD berada," ujar Nasehati. 

Selain itu, Fraksi Demokrat juga meminta pemerintah harus mengoptimalkan penggunaan seluruh aset yang berada di lingkup kota Gunungsitoli.

"Dengan mengoptimalkan aset yang ada maka tentu mendapatkan efek positif dari segi pendapatan daerah," tambahnya. 

Pada pendapat akhirnya, Fraksi Demokrat DPRD Kota Gunungsitoli menyetujui ranperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Perda Kota Gunungsitoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara