Terbaru

HUT Kemri Ke-73, TP PKK di Gusit Idanoi Ikuti Lomba Senam 'Maumere'

Senam maumere ditampilkan desa
Siwalubanua I |Foto: Budi Gea

Gunungsitoli,- Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dari 8 Desa di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi ikut memeriahkan HUT Kemri Ke-73 dengan mengikuti Senam 'Maumere' (Ge Mu Fa Mi Re) yang digelar oleh Panitia HUT Kemri Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Rabu (15/08/2018).

Senam Maumere itu dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Gunungsitoli Idanoi dan dibuka secara resmi oleh Camat Asalman Lase.

Camat Gunungsitoli Idanoi, Asalman mengatakan bahwa kegiatan senam Maumere itu selain untuk memeriahkan HUT Kemri Ke-73 juga berguna untuk kesehatan jasmani.

"Saya harap kegiatan senam ini dapat terus dilakukan dalam kegiatan sehari-hari yang berguna untuk kesehatan bersama," ujarnya.

Camat juga berharap agar lomba senam itu dapat diikuti oleh seluruh desa di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi pada tahun-tahun berikutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Siwalubanua I Walterius Zebua yang membawa warga TP PKK nya dalam mengikuti lomba senam Maumere di kecamatan itu mengaku senang dan warganya antusias mengikuti senam tersebut.

Ia berharap, kegiatan-kegiatan yang melibatkan PKK di kemudian hari terus dilaksanakan dalam rangka membina kebersamaan dan kekompakan di masing-masing desa.

Walterius mengaku, Timnya telah melakukan latihan selama ini sehingga percaya menampilkan yang terbaik pada lomba tersebut.

"Kita akan berikan yang terbaik, semoga memuaskan," katanya.

Pantauan wartanias.com, TP PKK yang mengikuti senam tersebut adalah TP PKK Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, PKK Puskesmas Gunungsitoli Idanoi, PKK Desa Dahana, PKK Desa Tuhegeo I, PKK Desa Sifalaete, PKK Desa Siwalubanua I, PKK Desa Hilimbawodesolo, PKK Desa Idanotae dan PKK Desa Loloanaa Idanoi.

Sementara yang meraih juara dalam kegiatan itu adalah Juara I TP PKK Puskesmas Idanoi, Juara II adalah PKK Hilimbawodesolo dan Juara III Adalah Tuhegeo I. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara