Terbaru

Jalan Provinsi Dari Tuhemberua - Lotu Nias Utara Diperbaiki

Ruas jalan sedang dikerjakan oleh pekerja
|Foto: Haogô Zega
Nias Utara,- Ruas jalan provinsi dari Tuhemberua menuju lotu yang tidak parah dan beberapa bulan belakangan ini sering dikeluhkan masyarakat setempat kini sedang diperbaiki oleh pemerintah provinsi sumatera Utara.

Selama ini pengendara kesulitan melewati jalan tersebut dan membutuhkan waktu yang lama untuk melaluinya karena harus ekstra hati-hati untuk mengantisipasi kecelakaan.

"Mudah-mudahan setelah perbaikan ini nanti akan berdampak positif bagi masyarakat terutama pengendara, juga anak-anak sekolah, pegawai pemerintah, apalagi sektor pertanian akan semakin lancar dan mudah diangkut masyarakat," ucap warga desa lawira satua kecamatan lotu, Elisa Gea saat bertemu dilokasi pekerjaan didepan SMA Negeri 1 Lotu, Jumat (10/8/2018).


Warga berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah mengalokasikan anggaran atas perbaikan ruas jalan tersebut dan berharap kepada rekanan untuk mengerjakan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.


Ditempat terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Amizaro Waruwu menyampaikan supaya ruas jalan tersebut ditingkatkan karena jalur itu kerap dipadati kendaraan setiap hari.


"Ruas jalan provinsi dari Kecamatan Tuhemberua, Sawo, dan Lotu itu merupakan jalur penghubung antar kecamatan ke kabupaten. Kalau bisa diprioritaskanlah dan ditingkatkan menjadi hotmix sehingga kwalitasnya tahan lama," harap Amizaro Waruwu kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Walau demikian, ia mengapresiasi perbaikan ruas jalan yang sedang dikerjakan itu karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pengendara sehingga dengan adanya perbaikan jalan itu dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Nias Utara. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara