Terbaru

Kabar Gembira, Pemkab Nisel Kini Sediakan Kapal Cepat Teluk Dalam - Tello

Kapal Ferry MV. Mentawai Fast |Foto:
Istimewa
Nias Selatan,- Saat ini Pemerintah Kabupaten Nias Selatan memiliki Kapal Ferry MV. Mentawai Fast. Kapal cepat tersebut akan melayani masyarakat yang akan menyebrang dari Kota Teluk dalam menuju Pulau Tello dan sebaliknya.

Kapal cepat ini juga direncanakan akan membuat rute dari Kota Teluk Dalam menuju Kota Padang Sumatera Barat dan sebaliknya.

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, S.H. yang dikonfirmasi saat meninjau kedatangan kapal cepat MV. Mentawai Fast di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kamis (30/08/2017) sore mengatakan, kapal cepat ini akan berlayar dari Teluk Dalam ke Pulau Tello dengan kapasitas penumpang 200 orang.

"Kapal cepat ini bisa melaju dengan kecepatan 26 - 27 knot, sehingga perjalanan dari Teluk Dalam ke Pulau Tello dapat ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam. Kapal Mentawai Fast ini juga memiliki pendingin ruangan di ruang penumpang," ujar Hilarius. 

Untuk ongkos sekali berangkat dari Teluk Dalam ke Pulau Tello, pihak MV. Mentawai Fast  akan menetapkan tarif Rp. 150 ribu/ orang. Namun Pemerintah Kabupaten Nias Selatan berencana akan berdiskusi dengan DPRD Kabupaten Nias Selatan untuk membicarakan subsidi operasi kapal cepat tersebut.

Kehadiran kapal cepat MV. Mentawai Fast ini diharapkan dapat membantu berbagai aktivitas masyarakat yang akan menuju Kepulauan Tello serta diharapkan dapat menunjang perkembangan pariwisata Kabupaten Nias Selatan.


Pembukaan pelayaran perdana MV. Mentawai Fast di Pelabuhan Baru Teluk dalam ini di hadiri oleh Bupati Nias Selatan, Wakil Bupati Nias Selatan, Kapolres Nias Selatan, perwakilan Kajari Teluk Dalam, perwakilan Danlanas Nias, serta sejumlah perwira Polres Nias Selatan dan Kepala SKPD di Pemkab Nias Selatan. (Tri Buaya)

Iklan

Loading...
 border=