Terbaru

Kompak, Pengibaran Bendera Merah Putih di Nias Utara Sukses

Pengibaran bendera merah putih di Nias
Utara |Foto: haogô Zega

Nias Utara,- Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Nias Utara berhasil mengibarkan bendera sang merah putih dengan sukses pada peringatakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 Tahun 2018 di lapangan merdeka Nias Utara di Lotu, Jumat (17/8/2018).

Pada upacara peringatan Hut Kemri ke 73 di Nias Utara, 39 anggota Paskibraka yang sebelumnya telah menjalani pendidikan dan pelatihan (diklat) terlihat berhasil karena telah menyukseskan penaikan bendera sang merah putih dengan sempurna.

Bupati Nias Utara M Ingati Nazara menjadi inspektur upacara pada HUT Kemri Ke-73 tersebut.

"Sebelumnya kami telah menjalani diklat selama 16 hari dan hari inilah telah kami tunjukan ini juga hal yang paling berharga bagi kami pernah menaikan bendera di lapangan merdeka Nias Utara di hadapan seluruh masyarakat nias utara pada peringatan hut kemri ke 73," ucap anggota Paskibraka Kabupaten Nias Utara, Lani Faerinia Gulo asal SMA Negeri 1 Alasa usai upacara. 

Setelah upacara dilanjutkan pertunjukan berbagai atraksi dari sekolah-sekolah dan penyerahan hadiah serta piagam penghargaan bagi pemenang pertandingan dari perlombaan yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Pantauan wartanias.com, ribuan masyarakat Nias Utara dari 11 kecamatan sangat antusias mengikuti upacara peringatan Hut Kemri ke 73 tahun 2018 di Lotu. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara