Terbaru

Peduli Gempa di Lombok, LSM 'Penjara' di Pulau Nias Kumpulkan Donasi

LSM Penjara kumpulkan Donasi |Foto:
Istimewa

Gunungsitoli,- Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Pemantau Kinerja Aparatur Negara (PENJARA) se Kepulauan Nias melakukan aksi pengumpulan donasi (bantuan_red) kepada korban Gempa Bumi yang mengguncang Lombok, Nusa tenggara barat pada Minggu 05/02/2018 lalu.

Pengumpulan Donasi tersebut dilakukan oleh puluhan pengurus dan anggota LSM Penjara di Kota Gunungsitoli, Rabu (08/08/2018).

"Dulu Tahun 2005 silam, daerah kepulauan Nias ini pernah dilanda bencana alam dahsyat. Aksi sosial ini kami lakukan sebagai bentuk rasa simpati dan ungkapan duka terhadap korban gempa di NTB tepatnya di Lombok", Ucap Koordinator aksi, Markus Hulu.

Markus menjelaskan bahwa aksi tersebut digagas secara spontan dan akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 8 - 9 Agustus 2018.

"Target kami yakni para pengendara dan dermawan yang melintas dengan meminta donasi amal yang nantinya akan disalurkan melalui rekening donasi sosial," terangnya.

Pantauan wartanias.com, pengumpulan Donasi tersebut berjalan lancar. Tampak para pengedara yang melintas di jalan Gomo antusias memberikan sumbangan ke dalam kotak yang sudah disediakan. 

Seperti diketahui, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8) pukul 19.46 WITA dilanda Gempa Bumi. BMKG sempat merilis gempa berkekuatan 7.0 SR itu berlokasi di 8.37 LS, 116.48 BT dengan kedalaman 15 km tersebut berpotensi terjadinya tsunamiu (Budi gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara