Terbaru

Pemko Gunungsitoli Sembelih dua Ekor Hewan Kurban

Penyerahan hewan kurban kepada panitia
|Foto: istimewa

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli menyembelih sebanyak dua ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1439 H, Rabu (22/08/2018). 

Penyembelihan dua hewan kurban itu dilaksanakan di halaman kantor wali kota gunungsitoli dan akan dibagikan kepada masyarakat.

“Hewan kurban yang disembelih Pemko Medan pada Hari Raya Idul Adha 1439 H sebanyak 2 ekor sapi," ujar Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, Rabu (22/08/2018).

Dia menjelaskan dua hewan kurban itu merupakan hasil kurban Pemerintah Kota Gunungsitoli.

"Daging kurban hasil penyembelihan akan dibagikan kepada warga, terutama yang kurang mampu. Hal ini dilakukan agar semangat berbagi terus kita pelihara dan tingkatkan dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” ungkapnya.

Idul Adha atau Hari Raya kurban menurut dia perlu dimaknai bersama untuk membuang segala bentuk ego pribadi. 

Sikap saling menghargai, tidak menjelekkan dan menjatuhkan antara satu dan lainnya dapat dibuang jauh-jauh dalam rangka memperbaiki integritas sebagai makhluk sosial.

Sowa'a mengajak seluruh masyarakat Kota Medan memantapkan kepedulian membangun Kota Gunungsitoli, sehingga segala program pembangunan dapat direalisasikan secara maksimal.

“Mari kita dukung kota ini lebih baik di masa depan. Ayo mari saling memperbaiki apa yang perlu diperbaiki dan mana yang kurang tolong sampaikan kepada kami untuk mewujudkan kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing," ajaknya.
 
Pantauan wartanias.com, Penyembelihan hewan kurban itu berjalan dengan lancar.

Pnyembelihan langsung dilakukan langsung oleh Ketua MUI Kota Gunungsitoli setelah sebelumnya diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Gunungsitoli kepada panitia. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara