Terbaru

Peringati HUT KEMRI Ke-73, TMP Gusit Gelar Lomba Tari Tradisional


TMP gelar lomba seni tari kreasi |Foto:
Istimewa
Gunungsitoli, - Untuk memeriahkan  peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT KEMRI) yang Ke - 73, Taruna Merah Putih (TMP) Kota Gunungsitoli menggelar lomba Seni Tari Kreasi atau Tari Sanggar Tradisional Nias.
Hal itu disampaikan oleh ketua panitia pelaksana, Selvyarni Laia saat dikonfirmasi wartanias.com, Selasa (31/07/2018).

"Lomba ini terbuka untuk umum dengan syarat dan ketentuan ialah masing-masing peserta berusia minimal 12 tahun serta menampilkan satu jenis tarian saja," terang Selvyarni.

Ditambahkannya bahwa pelaksanaan lomba sanggar tersebut akan digelar di Taman Ya'ahowu Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli pada hari Sabtu 25 Agustus 2018 dan acara akan dimulai pada pukul 14.00 wib.

"Pendaftaran telah dibuka dan dimulai pada tanggal 31 Juli hingga 18 Agustus 2018 mendatang dengan biaya pendaftaran sebesar 50 ribu rupiah. Sedangkan untuk tempat pendaftaran, dapat dilakukan di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli, Jln. Patimurra No.94 Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Gunungsitoli, Putra Hidayat Zebua yang dikonfirmasi wartanias.com juga memaparkan tujuan TMP menggagas lomba tarian sanggar tersebut.

"Selain memeriahkan HUT KEMRI, tujuan lomba ini sebenarnya ialah untuk kembali mengingatkan para generasi muda Nias khususnya pemuda dan masyarakat Kota Gunungsitoli agar tetap melestarikan tarian tradisional budaya Nias," paparnya.

Putra juga mengatakan bahwa perkembangan zaman dan teknologi yang semakin modern sudah mulai menggeser dan mengkis nilai-nilai budaya Nias, sehingga timbul kekuatiran akan hilangnya kebudayaan tersebut.

"Oleh karena itu, kita dari Taruna Merah Putih Kota Gunungsitoli hadir dan menggelar lomba sanggar ini semata-mata untuk mengajak dan mengingatkan Pemuda dan masyarakat agar tidak melupakan tarian budaya yang khas dan begitu indah," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Putra menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk mendaftarkan sanggarnya sebagai bentuk partisipasi untuk memeriahkan acara peringatan HUT KEMRI Ke 73 tersebut. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara