Terbaru

PLN Nias Cegah Gangguan Jaringan Listrik Dengan Gerakan Bersih Penyulang

petugas sedang memperbaiki jaringan listrik
Di Nias |Foto: Istimewa

Gunungsitoli,- Demi kelancaran pasokan  dan menekan gangguan aliran arus Listrik yang diakibatkan kerusakan komponen maupun akibat pepohonan, PLN area Nias melakukan gerakan bersih penyulang, Kamis (9/08/2018).

Kegiatan ini dilakukan untuk memelihara jaringan listrik yang mengalami kerusakan serta melakukan pemangkasan atau penebangan pohon yang mendekati jaringan.

Untuk itu PLN  menghimbau agar masyarakat untuk merelakan pohon miliknya yang mengganggu jaringan listrik ditebang oleh petugas PLN.

Hal itu disampaikan Manager PLN Area Nias Evan Sirait kepada wartanias.com, Kamis (09/08/2018).

Menurut dia, jarak aman tiang listrik dan jaringan listrik dengan pohon adalah 2,5 s.d 3 meter.

"Untuk kelancaran pasokan aliran listrik ke pelanggan, kami himbau pemilik tanaman atau pohon yang dekat dengan jaringan maupun tiang listrik agar merelakan tanamannya untuk ditebang oleh petugas kami," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa terjadinya padam listrik selama ini didominasi karena kejadian pohon yang menyentuh kabel PLN, bahkan tak jarang pohon tersebut tumbang sampai merusak semua konstruksi kabel PLN yang ditimpa pohon. 

Dan apabila demikian, proses penyalaan listrik oleh PLN butuh waktu yang cukup lama dan tentunya tidak nyaman bagi warga pelanggan PLN.

Disamping itu PLN juga menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat yang selama ini sudah merelakan pohon-pohon miliknya untuk ditebang dan juga atas dukungan dari para Kepala Daerah agar PLN dapat memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat kepulauan Nias. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara