Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Keluarga Di Gunungsitoli Resmi Ditutup

Sosialisasi Pendidikan Keluarga ditutup |
Foto: istimewa
Gunungsitoli,- Penyelenggaraan sosialisasi Pendidikan Keluarga di Gunungsitoli yang terlaksana atas kerjasama Disdik Gunungsitoli dengan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Ditjen PAUD-Dikmas, Kemedikbud RI resmi di tutup di Aula Pertemuan Hotel Dian Otomosi Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (01/08/2018) sore. 

Dalam Bimbingan dan arahan sekaligus penutupan secara resmi kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD-PNF, Elifati Waruwu, mengatakan bahwa peran keluarga sebagai lembaga pertama dan utama bagi pendidikan seseorang dan hendaknya tidak diabaikan oleh pelaku-pelaku pendidikan.

"Peran satuan pendidikan hendaknya bersinergi dengan peran keluarga dalam upaya pendidikan seseorang," harapnya. 

Dia juga mengharapkan agar setiap peserta diharapkan mendorong satuan pendidikan agar melibatkan keluarga dan melakukan sosialisasi kepada keluarga di lingkungannya agar melibatkan diri dalam penyelenggaraan pendidikan.

"Tujuannya ialah untuk mengoptimalkan peningkatan kualitas dalam mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya dalam upaya memanusiakan manusia," tegasnya. 

Diakhir arahannya, Elifati berpesan agar setiap peserta mampu menjadi agen pelibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan di Kota Gunungsitoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara