Terbaru

Taruna Merah Putih Gunungsitoli Gelar Lomba Seni Tari Kreasi Tradisional Nias

Lomba tari kreasi tradisional di taman
Yaahowu |Foto: Ferry Harefa

Gunungsitoli, - Taruna Merah Putih (TMP) Kota Gunungsitoli menggelar Lomba Seni Tari Kreasi Tradisional Nias bertempat di taman Ya'ahowu Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sabtu (25/08/2018).

"21 sanggar yang telah mendaftar kemarin, telah ikut berkompetisi dan menampilkan kemampuan mereka masing-masing pada hari ini," tutur ketua pantia, Selvyarni Laia kepada wartanias.com di lokasi acara.

Dijelaskannya bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan lomba tersebut ialah untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 serta memupuk semangat berkompetisi dikalangan peserta lomba.

"Dan juga untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan memotivasi generasi muda untuk melestarikan kesenian tradisional," terang Selvyarni.

Sementara itu, masih dilokasi yang sama, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Gunungsitoli, Putra Hidayat Zebua mengatakan bahwa tarian tradisional merupakan budaya yang harus diwariskan secara turun temurun.

"Sehingga ciri khas sebagai Ono Niha secara khusus tetap lestari. Oleh karena itu, Taruna Merah Putih merasa ikut bertanggungjawab untuk mewujudkan hal tersebut dengan menggagas penyelenggaraan kegiatan lomba pada hari ini," papar Putra.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Gunungsitoli, Wakil Walikota Gunungsitoli, Pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Unsur Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Unsur SKPD lingkup Kota Gunungsitoli, Camat, Lurah, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, Budaya, peserta lomba dan tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara