Terbaru

Yasona Laoly Buka Secara Resmi Kejuaraan Surfing Internasional di Nisel

Yasona Laoly memukul gong pembukaan
Kejuaraan Surfing |Foto: istimewa
Nias Selatan,- Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasona Hamonangan Laoly membuka secara langsung kejuaraan Surfing (World Surf League) Qualifying Series Nias Pro 2018, internasional di pantai sorake Nias Selatan, Jumat (24/08/2018).

Yasona Laoly membuka kejuaraan Lomba Surfing bertaraf Internasional di Nias Selatan ini ditandai dengan pemukulan gong.

Pemukulan Gong didampingi oleh Wakil Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata RI, Asep Jembar Muhammad, Pj. Gubenur Sumatera Utara, Drs. Eko Subowo,M.BA., Anggota DPD RI Perlindungan Purba, Manager World Surf League Asian Region, Steve Robertson, dan Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH.

Peserta atlet World Surf League Qualifying Series Nias Pro 2018 diikuti oleh beberapa peselancar dari berbagai Negara, antara lain Australia, Amerika, Hawai, Jepang dan Indonesia. Dengan jumlah peserta  sebanyak 41 orang. 

Perlombaan ini akan berlangsung selama 5 (lima) hari mulai tanggal 24 hingga 28 Agustus 2018. 

Dikutip dari laman Facebook pemkab Nias Selatan, Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan kejuaraan surfing internasional (World Surf League) Qualifying Series Nias Pro 2018 merupakan salah satu upaya mempromosikan destinasi wisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Nias Selatan. 

"Dengan menggelar event ini, tentu diharapkan Pantai Sorake semakin dikenal dan menjadi pilihan bagi para peselancar lokal dan internasional untuk menikmati spot surfing terbaik kelas dunia,” harap Bupati Nias Selatan. 

Selain kegiatan ini, Bupati Nias Selatan menyampaikan bahwa pada tanggal 16 – 20 November 2018 akan melaksanakan “YA’AHOWU NIAS FESTIVAL” se-Kepulauan Nias yang dipusatkan di Kabupaten Nias Selatan.

“Ya’ahowu Nias Festival ini adalah salah satu dari 100 Wonderful Event Indonesia Tahun 2018, dimana pada event ini akan disuguhkan atraksi tari perang yang spektakuler dengan 1.000 peserta dan 100 pelompat batu serta berbagai ragam budaya yang turut ditampilkan dari Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak sekaligus mengundang Bapak/Ibu dan para hadirin untuk menghadiri dan menyaksikan event tersebut,” ujar Bupati Hilarius Duha. 


Pada kesempatan itu Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Pj. Gubernur Sumatera Utara, Drs. Eko Subowo,M.BA., menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Nias Selatan atas penyelenggaraan Nias Pro Tahun 2018. 

Untuk memeriahkan pelaksanaan World Surf League Qualifying Series Nias Pro 2018 pada hari ini, berbagai atraksi budaya dan tari kreasi baru yang turut ditampilkan, oleh Panitia, bahkan pada hari berikutnya akan diselingi dengan pelaksanaan lomba mewarnai dan menggambar bagi kalangan anak-anak yang diprakarsai oleh Wahana Visi Indonesia (WVI) dengan tema “stop kekerasan pada anak”. (Tri Buaya/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara