Terbaru

Bupati Nias Sambut Kunjungan Victory Lutheran College Australia

Bupati Nias bersama victory Lutheran
College |Foto: istimewa
Gunungsitoli, - Pemerintah Kabupaten Nias menyambut kunjungan Victory Lutheran College Australia bertempat di Rumah Dinas Bupati Nias, Selasa (25/09/2018).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kemitraan antara Victory Lutheran College Australia dengan Pemerintah dan lembaga Keagamaan dibidang Pendidikan.

Adapun delegasi dari Victory Lutheran College Australia dipimpin oleh Mr. Jhon Tom Som sebagai Kepala Sekolah dan didampingi oleh dua orang tenaga Guru yakni Mr. Gavin dan Mrs. Amelia serta 8 pelajar tingkat SMA. 

"Tujuan kunjungan kami di Kabupaten Nias adalah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan budaya dengan SMA Swasta Kristen BNKP dibawah naungan yayasan BNKP," tutur Mr. Jhon Tom Som saat menyampaikan sambutannya. 

Kemitraan dari kedua lembaga pendidikan ini sudah dimulai pada tahun 2017 yang lalu, bermula dari kerjasama BNKP dengan Gereja Luteran di Australia. 

"Terimakasih atas sambutan dan jamuan dari bapak Bupati Nias. Kalau bapak ibu datang ke Australia, jangan lupa kunjungi kami karena rumah kami adalah rumah bapak dan ibu juga," pesan Mr. Jhon Tom Som.

Sementara itu Sekretaris Umum BNKP, Pdt. Dorkas Daeli menjelaskan bahwa pada era tahun 60-an sekolah-sekolah BNKP merupakan yang terbaik di Nias dan berharap kiranya melalui kemitraan dengan Victory Lutheran College Australia akan kembali bangkit dan menjadi lebih baik.

Lebih lanjut, Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Victory Lutheran College Australia.

"Lembaga Pemerintah dan lembaga keagamaan sama-sama melayani masyarakat. Itu sebabnya kami tetap mendukung kegiatan gereja.
Atas nama pribadi dan Pemkab Nias mengucapkan terima kasih buat kemitraan ini," tutur Bupati. 

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Nias mengajak rombongan Victory Lutheran College Australia untuk berkunjung ke objek wisata Nias di pantai Tagaule dan Bozihona. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=