Terbaru

Bupati Nias Utara Diminta Untuk Segera Memulai Kegiatan Fisik Prioritas

Rapat Paripurna DPRD Nias Utara |Foto:
Haogô Zega
Nias Utara,- Kegiatan fisik prioritas di APBD 2018 yang menurut Wakil Ketua DPRD Nias Utara, Fatizaro Hulu belum dimulai. Sementara Pemerintah daerah sudah menyampaikan nota pengantar KUA-PPAS untuk PAPBD 2018. Sehingga dalam rapat paripurna penyampaian nota pengantar KUA-PPAS di gedung DPRD Nias Utara, Jumat (14/9/2018), Fatizaro meminta Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara untuk segera memulai Kegiatan fisik prioritas tersebut.


"Kepada saudara bupati dan wakil bupati, kita sekarang sudah masuk pada PAPBD, tapi bagaimana dengan pertanggungjawaban kita terhadap kegiatan APBD yang ditetapkan 8 januari 2018 yang lalu, kita bisa melihat pelaksanaan pembangunan di setiap SKPD sampai hari ini belum di mulai," ucap Fatizaro

Dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD, menilai pelaksanaan pembangunan di setiap SKPD selama ini belum maksimal dan tidak berjalan sesuai yang diharapkan.

"Bahkan yang mirisnya lagi ada SKPD yang mengatakan bahwa untuk memulai suatu kegiatan itu harus melalui persyaratan, sementara APBD itu dimulai dilaksanakan setelah pengesahan bukan setelah adanya persyaratan," tambahnya.

Menurut Fatizaro, kegiatan fisik prioritas di APBD 2018 yang hingga saat ini belum dimulai adalah pembangunan jalan hotmix menuju kantor DPRD, jalan hotmix dari lahewa timur menuju alasa, pembangunan jembatan sawo dan jembatan tugala oyo.

"Saudara bupati dan wakil bupati, melalui rapat paripurna ini mari membangun nias utara ini tanpa harus ada persyaratan-persyaratan," harap Fatizaro.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Utara menjelaskan bahwa kegiatan fisik yang disampaiakan oleh wakil ketua DPRD tersebut sudah dimulai dan saat ini sedang dalam tahap pelaksanaan. 

"Mengenai jembatan sawo dan tugala oyo, saya sudah tanya sama kadis PU tadi bahwa perakitan jembatan itu dilakukan di jakarta sehingga nantinya tinggal pemasangan ketika sudah sampai di lokasi," jelas Ingati.

Ditambahkannya, untuk pembangunan hotmix dari desa Hilidundra menuju desa Baho, dan juga hotmix dari lahewa timur menuju alasa juga sudah dimulai.

"Mengenai apa yang disampaikan oleh saudara wakil ketua DPRD, pada prinsipnya pemerintah daerah nias utara tentang hal ini kami tetap tekankan kepada seluruh OPD untuk melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, jadi kekhawatiran kita bahwa belum dimulai kegiatan fisik, saya sampaikan sudah dimulai kegiatan fisik dan itu terus berkelanjutan sampai akhir tahun ini," terang Ingati Nazara. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara