Terbaru

Disdik Gusit Akan Gelar Sosialisasi '1.000 Hari Pertama Kehidupan'

Elifati Waruwu |Foto: istimewa

Gunungsitoli, - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli akan menggelar kegiatan pendidikan keluarga berupa sosialisasi 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

"Program pendidikan keluarga dalam bentuk sosialisasi ini akan kita laksanakan selama dua hari, yakni hari Rabu hingga Kamis tertanggal 19 hingga 20 September 2018 ini," tutur Kepala Dinas Pendidikan Gunungsitoli melalui Kepala Bidang Pembinaan PAUD-PNF, Elifati Waruwu kepada wartanias.com, Rabu (12/09/2018).

Dikatakannya bahwa jadwal pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai intruksi dari surat yang telah disampaikan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Sekretaris Daerah tertanggal 09 Agustus 2018 yang lalu.

"Nantinya sosialisasi tersebut akan diikuti oleh sebanyak 303 orang peserta yakni perwakilan masyarakat dari masing-masing desa se-Kota Gunungsitoli," terang Elifati.

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat desa tentang 1.000 hari pertama kehidupan guna mendukung tumbuh kembang anak dan mencegah terjadinya kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi atau yang lebih dikenal dengan istilah Stunting atau Kerdil," jelasnya.

Elifati menghimbau kepada seluruh pemerintah desa di Kota Gunungsitoli untuk aktif dalam mendaftarkan perwakilan dari wilayahnya.

"Kita menghimbau agar masing-masing desa mendaftarkan perwakilannya sebelum jatuh tempo pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini," imbaunya.

Dikatakannya bahwa nantinya kegiatan tersebut akan digelar di Aula pertemuan Hotel Dian Otomosi Kacamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli dan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya dari Kemendikbud RI dan juga Bunda PAUD Kota Gunungsitoli, Sukartini Wau. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara