Terbaru

Dukung Nias Terang, Kepala Daerah di Pulau Nias Tandatangani MoU Dengan PLN

Penandatanganan MoU |Foto: istimewa
Nias,- Pemerintah Se kepulauan Nias menandatangani surat kesepakatan bersama PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara Area Nias dalam rangka program Nias terang 2019 yang dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai III, Selasa (18/09)

Selain penandatanganan surat kesepakatan, PLN juga adakan seminar kelistrikan dengan tema "Sinergitas antara PLN dan Pemerintah Kabupaten / Kota dalam rangka mewujudkan Nias terang 2019".

Pada sambutannya, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli menjelaskan jika pertemuan antara pemerintah dengan pihak PLN adalah untuk percepatan pencapaian program pemerintah dalam hal listrik yang handal di pulau Nias. 

"Pertemuan hari ini merupakan suatu upaya percepatan pencapaian program pemerintah yakni pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di seluruh Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara dan lebih khusus lagi se-Kepulauan Nias yang rasio elektrifikasinya masih rendah," ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa berdasarkan data yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Nias, kondisi rasio elektrifikasi yang dialiri jaringan listrik PLN berada pada angka 40%. 

"Kita berharap dengan program yang dimiliki PLN yakni LisDes (Listrik Desa) dapat lebih di prioritaskan dalam rangka mendukung percepatan program Nias Terang 2019" harapnya.

Sokhiatulo juga itu juga mengatakan bahwa persoalan kelistrikan di Kabupaten Nias sudah mulai teratasi.

"Persoalan keterbatasan daya atau pasokan energi listrik di Kepulauan Nias mulai teratasi, dimana saat ini pasokan energi listrik yang beroperasi sekitar 50 MW. Jumlah pasokan energi ini dapat melayani kebutuhan listrik melalui pengembangan jaringan baru," ucapnya.

Hadir pada acara tersebut Bupati Nias, Bupati Nias Utara, perwakilan bupati Nias Barat, Selatan dan Kota, Dirjen ketenaga listrikan, ASN, Manajer PLN Area Nias. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara