Terbaru

Kajari Gunungsitoli: ASN Jangan Jadi Calo Pada Pendaftaran CPNS

Kajari Gunungsitoli |Foto: istimewa
Gunungsitoli, - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gunungsitoli, Futin Helena Laoli menghimbau dan menekankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak menjadi Calo pada pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

"Jangan memberikan iming-iming dan jaminan akan lolos pada pelaksanaan ujian CPNS dengan meminta persyaratan tertentu," imbau Kajari saat menjadi Inspektur pada Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) Kabupaten Nias bertempat di Lapangan Beringin Hiliweto Gido Kecamatan Gido, Kabupaten Nias (17/09/2018).

Diharapkannya agar Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Nias dapat mendukung berjalannya pelamaran tersebut dengan aman dan berjalan dengan lancar dengan tidak menjadi Calo.

"Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 19 september 2018 dengan formasi yang tersedia sebanyak 238.015 yang terdiri atas 51.271 untuk Pemerintah Pusat dan 186.744 untuk Pemerintah Daerah yang meliputi 525 Pemda," terangnya. 

Tidak hanya itu saja, terkait pesta Demokrasi 2019 yang merupakan tahun politik, Kajari juga menghimbau dan menyarankan agar ASN yang berada diwilayah hukum Kejaksaan Negeri Gunungsitoli agar tetap netral dan tidak berpihak. 

"Agar jangan memposting dimedia Sosial sesuatu bentuk dukungan kepada oknum tertentu apalagi jika sampai bermuatan ujaran kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, dan  Golongan (Sara) yang dapat merusak jalannya pesta Demokrasi di Negara kita," tuturnya. 

Turut hadir pada upacara tersebut, Wakil Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Kapolres Nias, Unsur Kodim 0213/Nias, ASN lingkup Kabupaten Nias, Satpol PP lingkup Kabupaten Nias, pelajar SD, SMP, SMA/SMK sederajat serta Mahasiswa. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara