Terbaru

Pelatihan Wasit Bola Volley Dilaksanakan Di Nias Utara

Suasana pelatihan Wasit di nias Utara |Foto
Haogô Zega
Nias Utara,- Sebanyak 170 Warga di Nias Utara mengikuti pelatihan wasit bola volly yang dilaksanakan di Gedung Gereja BNKP Berua di kecamatan Lotu, Rabu (19/9/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Folo'o Harefa pada laporannya mengatakan bahwa yang hadir sebagai peserta pelatihan wasit pada saat itu merupakan utusan di masing-masing kecamatan seNias utara.

"Yang hadir pada kesempatan ini adalah orang-orang yang berbakat bola volly, guru-guru olahraga, jadi kita tidak bisa meragukan lagi untuk mengikuti berbagai materi pelatihan pada hari ini," kata Folo'o.

Sambutan Pelatih peserta wasit bola volly di Nias utara Ir. H Abdullah mengatakan diantara 33 Kabupaten kota sesumatera utara, ada 21 kabupaten kota yang dominan berolahraga bola volly. 

"Ke 21 kabupaten kota ini setiap tahunnya akan merebut kejuaraan secara bergantian, jadi mulai sekarang berbenah diri, karena dalam permainan bola volly itu wasitlah yang lebih terpenting, sebenarnya selama ini wasit nasional yang berasal dari Nias Utara sudah ada dua orang" sambut Abdullah.

Seterusnya, Mewakili Bupati Nias utara, Asisten III Filifo Harefa yang membuka secara resmi pelatihan wasit bola volly tersebut berharap para peserta sungguh-sungguh mengikuti pelatihan tersebut.

"Pelatihan wasit bola volly ini sudah direncanakan, diprogramkan sebelumnya melalui dinas pendidikan pada bidang Pemuda dan Olahraga, kepada peserta wasit kami ucapkan selamat dan marilah bersungguh sungguh," ucapnya.

Filifo Harefa menambahakan, selama ini kadang seorang wasit menjadi pemicu keributan dalam suatu permainan karena pengetahuan dan pemandangan sebagai manusia terbatas. Pada kesempatan ini nanti mari mempertanyakan kepada pelatih sejauh mana kewenangan seorang wasit tersebut. 

"Kita berharap adanya perkembangan setelah pelatihan ini," uajrnya. 

Setelah selesai dibuka secara resmi, pelatihan tersebut dilanjutkan pada penyampaian berbagai meteri yang disampaikan oleh Ir. H Abdullah.

Pelatihan wasit bola volly dinias utara itu akan dilaksanakan selama dua hari hingga besok. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara